Notification

×

Iklan

Iklan

APDESI Karawang Desak Pemkab Segera Cairkan DBH

Monday 29 November 2021 | November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T07:42:40Z
KARAWANG - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Karawang, mendesak Pemkab Karawang segera mencairkan Dana Bagi Hasil (DBH) tahap 2 untuk desa-desa di wilayah Kabupaten Karawang.
Hal itu di sampaikan ketua APDESI Karawang, Sukarya WK usai pertemuan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri, di Plaza Pemda Karawang, Senin (29/11/2021).

Sukarya WK mengatakan, kedatangannya bersama beberapa Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam APDESI ke Pemda Karawang, untuk mempertanyakan dana DBH yang tak kunjung dicairkan.

"Kami barusan bertemu dengan Pak Sekda, untuk mempertanyakan DBH yang belum cair hingga saat ini," tutur WK kepada awak media.

Kades yang biasa di sapa Lurah WK tersebut mengatakan, dana DBH seharusnya dapat dicairkan bulan November, namun hingga menjelang akhir bulan, belum ada kabar perihal pencairan.

"Hasil pertemuan dengan Pak Sekda Karawang, menurut Sekda dana DBH tahap ke 2 akan di cairkan paling lambat bulan Desember 2021, artinya itu di nanti akhir tahun," ungkapnya.

Dengan demikian, Sukarya WK meminta Pemkab Karawang dapat mencairkan anggaran sesuai dengan waktu yang dijadwalkan, ia pun berharap tidak ada lagi pemotongan dana DBH yang dilakukan oleh Pemkab Karawang.

"Kami harapkan Pemkab soal dana DBH ini bisa cair tepat waktu, juga jangan ada pemotongan lagi," kata WK sambil dibarengi gelak tawa. (Rin/Red)
×
Berita Terbaru Update