Notification

×

Iklan

Iklan

Sri Rahayu Agustina Tinjau Vaksinasi di Karawang Kulon

Wednesday 1 September 2021 | September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-08-31T19:47:18Z
KARAWANG - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Sri Rahayu Agustina meninjau pemberian vaksin keluarga di kantor Kelurahan Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat, Selasa, (31/08/2021).

Dikatakan Sri, vaksinasi keluarga ini masih lanjutan program Gebyar Vaksinasi Keluarga Covid-19 di Kabupaten Karawang.

"Hari ini kami memonitoring secara langsung proses pemberian vaksin untuk usia remaja dan warga, kegiatan vaksin yang berkelanjutan telah berhasil dalam kurun waktu 5 hari tembus 191.000 dosis," ungkap Sri, Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksin keluarga dengan tembus 191.000 dosis selama 5 hari adalah bukti sukses program pemerintah pusat melalui BKKBN dan Kemenkes.

"Ini merupakan suatu keberhasilan yang cukup tinggi di Kabupaten Karawang, artinya selama ini pemerintah darrah bekerjasama dengan BKKBN telah berhasil melaksanakan vaksin keluarga, Insya Allah bulan Desember target tercapai menuju new normal dan pada bulan Januari mudah mudahan ekonomi di karawang terus meningkat," jelasnya.

Dijelaskan legislator Partai Golkar itu, program vaksin pemerintah telah sukses karena antusias masyarakat cukup tinggi meski ketersediaan vaksin yang dibatasi kuota.

"Yang awalnya masyarakat saat door to door tidak mau untuk di vaksin, dan bersyukur akhirnya masyarakat mempunyai kesaadaran sendiri untuk di vaksin," imbuhnya.

Sri menambahkan, adanya peraturan pemerintah membuat kesadaran masyarakat karena kartu vaksin bagian dari persyaratan. Selain itu, perihal penambahan dosis vaksin di Karawang Kulon merupakan pengajuan saat rapat di DPPKB beberapa waktu sebelumnya, karena diketahui Kelurahan Karawang Kulon pernah masuk zona hitam.

"Saya mengajukan penambahan dosis vaksin karena Karawang Kulon pernah masuk zona hitam, apresiasi yang setinggi-tingginya buat DPPKB  yang telah memberikan tambahan  dengan jumlah 1800 dosis, mudah-mudahan kita terbebas dari Covid-19," tandasnya. (Rin/Red)
×
Berita Terbaru Update