Notification

×

Iklan

Iklan

Sri Rahayu Agustina : Karawang Jadi Sorotan Kasus Seksual Terhadap Anak

Friday 10 September 2021 | September 10, 2021 WIB Last Updated 2021-09-10T05:19:21Z
KARAWANG - Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Karawang melaksanakan Seminar Pemberdayaan Potensi Perempuan dan Pemilihan Desa Binaan Forpimda Karawang dan Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Karawang.

Kegiatan bertema Kemitraan Strategis Berkelanjutan antara Lembaga Masyarakat untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak bagi Forum Puspa digelar di Gedung Juang KNPI, di Jalan Malabar Perum Karang Indah Karawang, Kamis (09/09/2021).

Sri Rahayu Agustina selaku Ketua PUSPA Karawang menyayangkan masih adanya kasus tindakan kekerasan seksual terhadap anak di Karawang. Dikatakan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar ini, kasus tindakan kekerasan seksual harus menjadi perhatian semua pihak karena tindakan kekerasan seksual di Karawang sudah menjadi sorotan.
 
“Kami mendapat laporan ada 2 kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur oleh ayah tirinya dan kasus kekerasan Seksual umur 6 tahun oleh tetangganya yang berumur 21 tahun, menurut saya menjadi perhatian kita semua. Karena di Karawang ini termasuk menjadi sorotan kekerasan seksual terhadap anak. Jika dibiarkan maka generasi ke depan akan menghadapi persoalan yang besar,” ujar Sri di sela-sela kegiatan.

Dia menjelaskan, P2TP2A sudah ada bantuan hukum dan bekerjasama dengan salah satu Universitas yang ada di Karawang, dengan harapan nantinya dan pemerintan menyiapkan rumah singgah untuk keamanan bagi para korban kekerasan seksual.

Dikatakan Sri, untuk mengetahui penyebab kekerasan terhadap anak, termasuk kekerasan seksual, pihaknya secara langsung mengambil langkah tepat dengan mengunjungi korban kekerasan seksual terhadap anak. Selain itu, ia pun meminta pemerintah daerah Kabupaten Karawang melalui DKP3A bekerjasama dengan Dinas terkait untuk menyiapkan UMKM bagi korban kekerasan. (Lex/Rin)
×
Berita Terbaru Update