Notification

×

Iklan

Iklan

Videonya Viral Warga Balonggandu Korban PKH Akhirnya di Panggil Bertemu Kemensos Ibu Risma

Thursday 19 August 2021 | August 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-20T10:28:47Z

JAKARTA, Setelah viral video live keterangan dari korban dugaan pengelapan dana Program Kelurga Harapan ( PKH ) asal warga balong gandu kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang Jawa Barat, akhirnya warga Balogandu tersebut mendapatkan respon dari Kementrian Sosial. Sejumlah perwakilan mereka dipanggil menghadap datang ke Kantor Kementrian sosial Republik Indoneisa di Jakarta, pada hari kamis pagi 19 agustus 2021 mereka langsung di terima oleh Mentri Sosial ibu Risma sekitar pukul 13.00 WIB.

 

Sedikitnya sepuluh orang para ibu ibu dari warga desa Balonggandu Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang yang merupakan korban dugaan penggelapan dana PKH ini datang kantor Kementrian Sosial di Jakarta, warga mengaku datang karena video live keterangannya yang viral dan mendapatkan respon langsung dari ibu Risma,” terang Ejah Zubaedah salah satu korban “Viralnya video tersebut saat warga wawancara live  di Stasiun Tvberita, mereka datang hanya berselang sesaat  langsung di terima masuk kedalam kantor Kementerian Sosial, sementara yang lainya hanya bisa menunggu di luar.

 

Menurut para korban dana PKH asal Balonggandu Kecamatan Jatisari mengaku sangat senang setelah videonya viral,  ia langsung direspon oleh ibu Risma, ia berharap dengan diresponnya persoalan masalah kasus yang menimpa mereka bisa diungkap dan diproses secara hukum. kasusnya sudah dilaporkan kepolres Karawang bahkan Polda Jabar, namun warga mengaku belum mendapatkan kepastian proses hukumnya. “ungkap Acih Delia" kasusnya terjadi sudah lama dan banyak memakan korban, sudah dilaporkan, namun masih berjalan ditempat. 

 

Program PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indone­sia telah melaksanakan PKH. Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi di negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis. Namun sayang di Kecamatan Jatisari Desa Balonggandu ini banyak Oknum Pendamping PKH yang memakan Dana tersebut, mereka dengan berbagai modus cara untuk mengambil uang PKH milik warga.

 

Meski demikian Para ibu ibu mengaku sangat gembira dan bahagia setelah hasil pertemuan dari perwakilan mereka dengan ibu Rimsa ada harapan besar untuk bisa membantu persoalan mereka,  rencanaya menurut korban, Kementrian Sosial akan melakukan sidak dan turun langsung kelokasi desa Balonggandu untuk kroscek. Kemensos akan turun kelapangan,  namun waktunya tidak di akan publish, akan di rahasikan, tunggu saja kami nanti pasti akan datang “Tegas Acih Delia yang mendapatak  informasi dari Ibu Risma di kantornya di Jakarta“

 

 

×
Berita Terbaru Update