Notification

×

Iklan

Iklan

Lapas kelas IIA Karawang akan luncurkan perpustakaan digital..

Friday 20 August 2021 | August 20, 2021 WIB Last Updated 2021-08-20T07:24:39Z
KARAWANG- Onlinenasional. Untuk menimbulkan minat baca bagi masyarakat Kabupaten Karawang, Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Karawang merencanakan akan segera meluncurkan program Perpustakaan Digital, yang nantinya bakal dijadikan projeck percontohan layanan fasilitas di seluruh lapas yang ada di Jawa Barat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang Lenggono Budi, mengatakan perpustakaan digital ini segera diresmikan dalam waktu dekat ini, dan sudah masuk dalam daftar program yang dicanangkan. “Ini layanan baru, dan tidak ada di Jawa Barat selain di lapas Karawang, Bahkan perpustakaan digital ini nanti bisa dijadikan percontohan bagi lapas-lapas lain untuk mengembangkan fasilitas layanannya,”.

Dengan adanya Program Perpustakaan Digital yang digagas oleh Lapas Karawang ini, disambut baik oleh Bupati Karawang Cellica Nurachadiana. Selain itu Cellica juga sangat mengapresiasi dengan inovasi yang dilakukan oleh Lapas karawang, diharapkan dengan adanya Perpustakaan Digital ini bisa bermanfaat untuk warga binaan, dan nantinya ilmu yang diperoleh dari perpustakaan digital dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari - hari, tentunya setelah warga binaan tersebut menyelesaikan masa hukumannya.             

Dalam merealisasikan program Perpustakaan Digital ini lapas karawang menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kerarsipan Kabupaten Karawang, dan Pemerintah Daerah Rencana memberikan Bantuan berupa komputer yang nantinya sangat bermanfaat bagi masa depan warga binaan yang ada di Lapas kelas IIA Karawang. Menurutnya, perpustakaan menjadi salah satu andalan pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat secara mandiri atau biasa disebut Pustaka berbasis inklusi sosial. Dalam penerapannya, mereka membaca, memperdalam kajian-kajian yang ada di dalam buku kemudian diimplementasikan dalam kehidupan nyata.( Team liputan)
×
Berita Terbaru Update