Notification

×

Iklan

Iklan

Dewa Sena Bentuk Ormas Baru, Tinggalkan GMBI Dirikan GMPI

Friday 13 August 2021 | August 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T10:50:53Z
KARAWANG - Muhammad Sayegi Dewa atau lebih dikenal Dewa Sena membentuk ormas baru yang dinamai Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI).

Gerakan Militansi Pejuang Indonesia GMPI ia proklamirkan di kediamannya, Perumahan Griya Puspita, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat.

Dalam kesempatan itu, sejumlah tokoh Karawang hadir memberikan dukungan terhadap Dewa Sena diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Karawang Taufik Ismail, pemuka agama Gus Haris, Direktur LBH Cakra Hilman Tamimi SH, dan Managing Partner Kantor Hukum Arya Mandalika Hendra Supriatna SH, MH.

Dikatakan Dewa Sena, pembentukan Ormas GMPI sudah merupakan bagian dari upayanya dalam menggerakkan pemuda Karawang dikancah nasional.

"GMPI sebagai ormas yang lahir di Karawang dan berskala nasional, diharapkan mampu menggelorakan semangat pejuang di tanah Pangkal Perjuangan," tutur Dewa Sena. Kamis, 12 Agustus 2021.

Ia menyebut, beragam reaksi dan apresiasi terhadap GMPI sudah ia terima dari berbagai kalangan di Karawang maupun luar daerah. Dewa pun membeberkan sudah ada provinsi dan daerah yang sedang mempersiapkan untuk membentuk GMPI di sana.

"Rekan dan relasi kami di Karawang juga diluar Karawang, menyatakan dukungan atas lahirnya ormas GMPI, juga sudah ada yang menghubungi, mereka berkenan untuk membentuk GMPI di daerahnya," kata dia.

Lebih lanjut dikatakan Dewa Sena, Ormas GMPI akan memfokuskan perjuangan pada hal kemanusiaan dan sosial.

"Bahwa kami adalah ormas yang akan membela kepentingan masyarakat pada umumnya, pergerakan sosial dan kemanusiaan," imbuhnya.

Setelahnya, kegiatan diakhiri dengan membagikan SK kepada setiap pengurus GMPI tingkat kecamatan di Kabupaten Karawang.

Diketahui sebelumnya, Dewa Sena merupakan ketua dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Karawang namun mengundurkan diri. Kemudian membentuk ormas baru bernama Gerakan Militansi Pejuang Indonesia (GMPI). (Rin)


×
Berita Terbaru Update