Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Jadi KNPI Karawang ke-48 Tahun Bagikan Paket Qurban

Saturday 24 July 2021 | July 24, 2021 WIB Last Updated 2021-07-24T06:28:08Z

KARAWANG – DPD KNPI Kabupaten Karawang menggelar syukuran hari jadi ke-48 tahun dengan seremonial potong tumpeng dan membagikan paket qurban kepada masyarakat, di Kantor DPD KNPI Karawang, Jumat (23/7/2021).

Turut hadir pengurus KNPI, Kasie Olahraga Disdikpora Kabupaten Karawang Hery, Majlis Pemuda Indonesia (MPI) Perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi
Kemahasiswaan (Ormawa).

Guntar Mahardika, Ketua KNPI Karawang mengatakan, perayaaan hari jadi KNPI kali ini bertemakan “Berkurban Demi Bangsa”, digelar sederhana karena kondisi pandemi Covid-19. Namun tidak mengurangi semangat pemuda dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan diawali pemotongan hewan qurban. Kemudian kami bagikan untuk lingkungan setempat dan anak yatim serta lainnya,” kata Guntar.

Dalam kesempatan itu, Guntar menyebut tidak banyak melibatkan banyak pihak karena adanya aturan di masa pandemi Covid-19.

Guntar mengungkap, pihaknya sedang menyiapkan konsep sekretariat bersama untuk menjalin komunikasi yang baik.

“Setelah pandemi berakhir kita siapkan sekretariat bersama. Gunanya untuk menjalin silaturahmi dan menampung saran dan masukan dari OKP atau Ormawa,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Lukman N Iraz, Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI) Karawang memaparkan, kerja KNPI berjalan sebagaimana mestinya, menjalankan estapet kepemimpinan dengan baik.

“Perjalanan panjang KNPI sampai sekarang berusia 48 tahun. Gerakan pemuda saat itu berkeinginan ada wadah pemuda, maka dibentuk KNPI. Gagasan cerdas kelompok mahasiswa saat itu dalam rangka mensinergiskan gerakan menata baru dan pemikiran baru yang digagas mahasiswa,” terangnya.

Disampaikan Lukman, gerakan mahasiswa itu sekarang dapat dirasakan dengan adanya eksistensi KNPI.

“Sebuah dinamika organisasi suatu hal wajar. Meski begitu, KNPI Karawang harus tetap solid dan terjaga, mampu mengkomunikasikan segala lini,” pesan Lukman.

Kasie Olahraga Disdikpora Karawang, Hery menyampaikan, peran pemuda adalah sebagai pelopor kemerdekaan Republik Indonesia. Sejarah mencatatkan peran pemuda begitu penting di negeri ini.

“Sejak dulu pemuda berperan di negeri ini. Maka melalui KNPI bisa menciptakan pemuda berkualitas. Selamat hari jadi KNPI Karawang,” tandasnya.
×
Berita Terbaru Update