Notification

×

Iklan

Iklan

Bonucci Dihantui Kekalahan Italia dari Spanyol di Final Euro 2012

Tuesday 6 July 2021 | July 06, 2021 WIB Last Updated 2021-07-06T08:08:30Z

  


Penggawa lini belakang ItaliaLeonardo Bonucci, melihat kembali final Euro 2012. Gli Azzurri dihajar Timnas Spanyol saat itu.

Dalam pertandingan final Euro di Olympic Stadium, Kyiv, Ukraina pada 1 Juli 2012, Italia kalah 0-4 dari Spanyol. David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres, dan Juan Mata menjadi deretan pemain yang menjebol gawang Italia.

Italia vs Spanyol terulang lagi di semifinal Euro 2020. Pertandingan itu digelar di Wembley, London, Rabu (7/7/2021).

Spanyol menang menjalani start lambat di Euro 2020. Dalam dua pertandingan awal, Tim Matador diimbangi oleh Swedia dan Polandia.


Setelah itu, Spanyol tak terbendung. Mereka menyingkirkan Kroasia dan Swiss di fase gugur. Hal itu yang diwaspadai oleh Bonucci.Setelah itu, performa Spanyol baru meningkat. Tim asuhan Luis Enrique menang besar 5-0 atas Slovakia.

Apalagi, Bonucci juga menjadi bagian tim Italia yang dihajar oleh Spanyol di final Euro 2012.

"Mereka sudah menunjukkan bahwa mereka sudah berkembang selama turnamen," kata Bonucci di Marca."Cara bermain mereka sangat presisi dan kami akan memperhatikan pada pergerakan mereka dengan dan tanpa bola."

"Final itu masih terasa tak enak, karena kami tak bisa menunjukkan ide kami dan kami tak mempunyai energi. Tapi, itu hasil akhir yang adil."

"Keadaan berbeda setelah itu dan ini akan menjadi laga yang berbeda. Kami harus bekerja untuk merebut bola kembali di posisi tinggi, karena Morata dan Dani Olmo sangat cepat," kata dia menambahkan komentar mengenai Timnas Spanyol.

×
Berita Terbaru Update