Notification

×

Iklan

Iklan

Ukraina Menang Secara Dramatis 2-1 Atas Swedia

Wednesday 30 June 2021 | June 30, 2021 WIB Last Updated 2021-06-30T08:29:29Z


UKRAINA berhasil mengalahkan Swedia 2-1 pada babak 16 besar Euro 2020, dalam laga dramatis di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Rabu (30/6/2021) dini hari waktu Indonesia. Ukraina memastikan menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final.

Kedua kesebelasan berupaya memaksimalkan kesempatan ketika bisa menguasai bola. Demi merebut bola, Ukraina dan Swedia tampil dengan pressing yang disiplin.

Sebuah peluang yang cukup bagus diperoleh Roman Yaremchuk pada menit ke-11. Setelah mendapat bola dari Andriy Yarmolenko, Yaremchuk melepas tembakan. Kiper Robin Olsen masih bisa melakukan penyelamatan.

Memasuki menit ke-27 Ukraina memimpin 1-0. Serangan terencana Ukraina menembus kotak penalti Swedia. Yarmolenko yang berada di sisi kanan kemudian melepas umpan ke sisi seberang. Oleksandr Zinchenko melepaskan tendangan kaki kiri. Bola yang meluncur deras sempat mengenai tangan Robin Olsen namun tak tertahan masuk ke gawang Swedia.

Usaha Swedia mencetak gol penyama kedudukan berbuah pada menit ke-43. Umpan dari Alexander Isak tak disia-siakan Forsberg. Tembakan dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau Bushchan. Kedudukan 1-1 bertahan hingga paruh waktu.

Pada babak kedua kedua tim saling menyerang, dan beberapa peluang tercipta. Namun kedudukan 1-1 tak berubah hingga dilakukan perpanjangan waktu.

Swedia kehilangan pemain pada menit ke-99, Marcus Danielsson yang mendapat kartu merah. Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan Ukraina dengan baik. 

Ukraina terus membombardir lini pertahanan Swiss yang pincang karena kehilangan Danielsson. Hasilnya di menit 120 jelang laga usai, Artem Dovbyk menjadi pahlawan kemenangan. Tandukannnya memanfaatkan umpan dari sisi kakan pertahanan Swedia tak terbendung. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Ukraina.

Pada pertandingan berikut di perempat final, Ukraina akan berhadapan dengan tim kuat Inggris yang pada laga sebelumnya mengandaskan Jerman 2-0 di Stadion Wembley.  ***

×
Berita Terbaru Update