Notification

×

Iklan

Iklan

Hari ke 17 Kisah Cerita Suharno dan Ateng Jaelani Goweser KSI Karawang Keliling Indonesia Bagian Timur

Friday 11 June 2021 | June 11, 2021 WIB Last Updated 2021-06-11T14:06:29Z

Hari jumaat tanggal 11 Juni 2021, tepat hari yang ke 17,  perjalanan Roadshow goweser asal Komunitas dari KSI Kabupaten Karawang Jawa Barat, masih berada di daerah Kuta Bali. 

Suharno 58 tahun dan Ateng Jaelani 60 tahun, yang merupakan warga Karawang Jawa Barat ini , mengaku banyak punya cerita dalam perjalanannya, alhamdulilah saya diperjalanan selalu mendapatkan sambutan baik terus, “ucap Suhano” mulai star dari Karawang Jawa Barat, jawa tengah, jawa timur hingga di Bali.

Semua orang yang menyapa dirinya, di sambut baik, bahkan mereka selalu banyak mendapatkan pertolongan dari yang setiap orang ditemuinya, “ seperti contoh, setiap istirahat di masjid hingga warung makan, selalu mereka mendapatkan tawaran makan gratis, bahkan ada warung nasi yang tidak mau dibayar olehnya,” gak usah bayar mas” gak apa apa, “pegang saja uangnya untuk diperjalan, “demikian cerita yang disampaikan kedua Goweser asal Karawang ini.”

Bersepeda mengelilingi Indonesia bagian timur, Perjalanannya Tekadnya ialah menuntaskan petualangan keliling Indonesia selama 2 bulan lebih ke depan.


Suharno dan Ateng Jaelani ini, hanya berbekal seadanya niat keliling Indonesia bagian timur, tidak banyak yang ia bawa hanya menghias sepedanya dengan tulisan “Gowes -Karawang-Bali-Lombok dan Sulawesi “ yang ditempel di bagian depan dan bagian belakang, dengan diapit tiga bendera Komunitas Sepeda dan satu bendera Merah Putih. Untuk kebutuhan ganti pakaian sehari hari, ia membawa hanya secukupnya.

"Tujuannya, hanya ingin memberikan pesan moral kepada yang melihatnya selama diperjalanan. Dalam perjalanannya mengelilingi Indonesia dengan bersepeda, Suharno dan Ateng Jaelani, menjadi kebangaan tersendiri buat dirinya.

Menurut Suharno dan Ateng Jaelani, besok tanggal 11 Juni 2021 ia paginya akan berangkat tujuan ke Karang Asem Bali untuk kemudian dilanjutkan menyebrang ke Lombok melalui penyebrangan Kapal Padang Bai.

 

**Bersambung **

 

 

 

×
Berita Terbaru Update