Notification

×

Iklan

Iklan

Belanda Pastikan Lolos ke Fase Berikut, Kalahkan Austria 2-0

Friday 18 June 2021 | June 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-20T04:59:16Z

 Bandung - TIMNAS Belanda memastikan meloloskan diri ke babak 16 besar Euro 2020 usai mengalahkan Austria dengan skor 2-0 pada laga Grup C yang digelar di Stadion Cruijff Arena Amsterdam, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Belanda langsung mengambil kendali permainan di awal babak pertama. Pada menit ke-10 tim asuhan Frank de Boer mendapat penalti usai Denzel Dumfries dilanggar di kotak penalti. Wasit memastikan Belanda mendapat tendangan penalti usai melihat VAR. Memphis Depay dengan baik mengalgojo ke sudut kanan gawang.

Usai gol, Austria meningkatkan tempo serangan dan mencoba mengejar ketinggalan, namun tak ada serangan yang membahayakan. Tak ada tambahan gol di paruh waktu, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Belanda.

Babak kedua Austria yang lebih menguasai penguasaan bola, tapi seperti babak pertama, serangan mereka tak ada yang mengancam gawang Stekelenburg. Malah Belanda yang mampu menambah keunggulan menjadi 2-0.

Mendapat odoran dari sektor kanan pertahanan Austria, Dumfries dengan mudah menjebloskan bola ke gawang Austria. Kedudukan 2-0 tak berubah hingga laga usai.

Dengan tambahan 3 poin, Belanda total mengoleksi 6 poin, disusul Ukraina, dan Austria yang masing-masing memiliki 3 poin. Sedangkan Makedonia Utara di urutan buncit tanpa miliki poin. ***


×
Berita Terbaru Update